Kunci Sukses Bangun Bisnis Bersama Pasangan

Membangun bisnis bersama pasangan memang menjadi kegiatan yang produktif. Selain memiliki partner dalam menggapai kesuksesan, hal ini dapat memperkuat bonding satu sama lain dengan saling mendukung. Melinda dan Bill Gates adalah salah satu pasangan di dunia yang bisa dikatakan berhasil berkolaborasi membangun bisnis dan cinta secara bersamaan.

Berikut tips dari Cherry Snap Corner agar sukses membangun bisnis bersama pasangan seperti dilansir dari entrepreneur.com:

Komunikasi

Saat membangun bisnis bersama pasangan, kamu memiliki dua peran yakni sebagai pasangan dan rekan kerja. Pastikan hubungan pribadi tak mengikis sikap profesional dengan komunikasi yang baik. Sebagai pasangan, kamu harus menghormati satu sama lain, tetapi jangan lupa beri tahu pasangan ketika ada sesuatu yang tidak beres dalam bisnis.

“Komunikasi yang jelas itu penting. Jika kamu kesal dengan sesuatu sebagai rekan kerja, tetapi bukan sebagai pasangan, jelaskan dari peran mana kamu  berbicara," kata Meghan McKissen yang bersama suaminya Dustin membangun McKissen & Co.

Profesional

Jangan sampai emosi dan drama hubungan pribadi menjadi penghambat keputusan dalam menjalankan bisnis bersama. Perlakukan pasangan seperti rekan kerja. Kamu dan pasangan harus memiliki kerangka berpikir yang sama bahwa bisnis adalah prioritas utama.

Balance

Bekerja bersama pasangan lebih menguras energi karena melibatkan sisi emosional dan sentimentil. Take a break dari rutinitas bisnis dan kembali jalani kehidupan pasangan untuk mengendurkan syaraf. Batasi rutinitas kerjaan agar tetap harmonis bersama pasangan. Ingat, hubungan kerja yang sukses tergantung dari hubungan pribadi yang sukses juga.

Apresiasi

Berikan apresiasi atau penghargaan kepada pasangan atas pencapaiannya seperti ucapan terima kasih seusai bekerja seharian atau ucapan selamat saat ada kesepakatan yang berhasil dibuat dengan mitra bisnis lainnya.

Apresiasi semacam ini sangat penting agar hubungan dan bisnis kamu berkembang pesat. Kamu akan membuat tempat kerja jauh lebih positif sekaligus menunjukkan bahwa kamu menghormati dan menghargai semua yang dilalukan dalam membangun bisnis.

Kencan

Ambil waktu berdua di akhir pekan untuk berkencan untuk mengurangi kelelahan membangun bisnis seharian. Sediakan quality time bersama pasangan untuk membangkitkan hubungan yang selama ini terpinggirkan saat bekerja bareng. Hindari pembahasan pekerjaan saat momen ini.

Produk & Promo Terkait

Artikel Terkait